Puluhan Warga Pekalongan Ikuti Pelatihan Merintis Usaha

Selasa, 04 Oktober 2022 – 23:21 WIB
Puluhan Warga Pekalongan Ikuti Pelatihan Merintis Usaha - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Sri Budi Santosa sedang memberikan materi pelatihan pemasaran digital pada pelaku usaha, Selasa (4-10-2022). (ANTARA/HO-Humas Kota Pekalongan)

jateng.jpnn.com, PEKALONGAN - Puluhan orang mengikuti pelatihan tentang pemasaran produk secara digital dan dinamika merintis usaha di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada 3-4 Oktober 2022.

Acara tersebut digelar oleh Pemkot Pekalongan dengan peserta sebanyak 42 orang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Pekalongan Sri Budi Santosa mengatakan pelatihan mengenai dinamika merintis usaha dan pemasaran digital ini diajarkan pada masyarakat yang memiliki usaha atau yang akan merintis usaha.

"Saat ini teknologi makin maju, berjualan juga bisa dilakukan secara daring," katanya, Selasa (4/10).

Dia mengatakan pelatihan pemasaran produk digital ini menyasar pelaku usaha dengan harapan usaha mereka bisa makin berkembang.

Demikian pula, kata Budi, bagi warga yang ingin merintis usaha ada materi mengenai hal tersebut oleh salah satu pelaku usaha yang sudah sukses.

Menurutnya, para peserta pelatihan bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh untuk pengembangan usahanya.

Bagi warga yang ingin merintis usaha, kata dia, harus menguatkan tekad karena untuk menjadi wirausaha membutuhkan ketekunan dan tidak mudah menyerah agar usahanya bisa berkembang dan maju.

Puluhan warga Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti pelatihan merintis usaha dan pemasaran produk secara digital.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News