Kapolda Jawa Tengah: TNI-Polri Tidak Bisa Dipisahkan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 16:35 WIB
Kapolda Jawa Tengah: TNI-Polri Tidak Bisa Dipisahkan - JPNN.com Jateng
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyebut Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak dapat dipisahkan.

"Kodam IV Diponegoro dengan Polda Jawa Tengah memiliki sinergitas yang luar biasa," ujarnya seusai Upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Semarang, Rabu (5/10).

Berada di level daerah, kata Irjen Luthfi, sinergitas antara TNI dan Polri terjalin baik. Menurutnya, sinergitas Polri-TNI itu dapat dilihat di Jawa Tengah.

"Sudah empat Pangdam saat saya menjabat sebagai Kapolda itu, sudah menjadi saudara dari pimpinan sampai tataran bawah," tuturnya.

Irjen Luthfi mengenang kebersamaan Polri-TNI dalam memberantas virus Covid-19 di seluruh Jawa Tengah.

"Itu kita buktikan saat penanganan Covid-19, dan problem solving wilayah, kita selalu bersama-sama," ujarnya.

Mantan Kapolresta Surakarta itu menyebut TNI dan Polri tak bakal terpisahkan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Karena, ibarat dua sisi mata uang, TNI-Polri yang tidak bisa kita pisahkan satu dengan yang lain," katanya. (mcr5/jpnn)

HUT ke-77 TNI, Kapolda Jawa Tengah sebut TNI-Polri tidak bisa pisah, ibarat mata uang.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News