HUT ke-77 TNI, Ganjar Pranowo Menyampaikan Pesan dan Harapan

Rabu, 05 Oktober 2022 – 15:45 WIB
HUT ke-77 TNI, Ganjar Pranowo Menyampaikan Pesan dan Harapan - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki tugas yang berat mengemban amanat sebagai penjaga kedaulatan negara.

Ganjar menyebut TNI harus menunjukkan komitmen dan konsisten menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) termasuk Pancasila.

"Komitmen dari, oleh, dan untuk rakyat menjaga negara," ujarnya seusai Upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Semarang, Rabu (5/10).

Ganjar menyinggung TNI mendapat perhatian tertinggi oleh masyarakat. Menurutnya, dengan kredibilitas yang diraih pada hari ulang tahun ini dapat memenuhi harapan rakyat.

"Nilai-nilai itu yang musti ada dan tentu saja menjaga NKRI menjaga ideologi bangsa, tidak boleh geser dari itu," tuturnya.

Di mata Ganjar, TNI telah memperlihatkan tugas-tugas ekstra, di antaranya memperhatikan rakyat dengan hadir dan turun langsung membantu persoalan ketahanan pangan.

"Tugas ekstra sebagai TNI seperti menanam ini sensitivitas terhadap ketahanan pangan," katanya.

Sesuai tema besar ulang tahun yakni, TNI adalah kita, Ganjar menyebut TNI benar-benar hadir di lingkungan masyarakat dalam hal kesehatan maupun penanggulangan kemiskinan.

Ganjar Pranowo menyampaikan pesan dan harapan rakyat pada HUT ke-77 TNI.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News