HUT ke-77 TNI, Prajurit Wajib Simak Kata-kata Mayjen Widi

Rabu, 05 Oktober 2022 – 14:10 WIB
HUT ke-77 TNI, Prajurit Wajib Simak Kata-kata Mayjen Widi - JPNN.com Jateng
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menggerakkan seluruh prajuritnya menjaga dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Mayjen Widi menyebut langkah dan upaya tersebut harus dilakukan bersama rakyat. Menurutnya, rakyat adalah bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Berjuang untuk rakyat, dan tentunya bersama-sama dengan rakyat mengawal NKRI supaya tetap utuh sampai kapan pun," ujarnya seusai Upacara HUT ke-77 TNI di Lapangan Parade Makodam IV Diponegoro Semarang, Rabu (5/10).

Dia menjelaskan komitmen prajurit sekarang ini harus sesuai dengan tema yang diangkat yaitu, TNI adalah kita. Melalui tema itu, prajurit diminta lebih dekat dengan rakyat.

"Kalau TNI baik maka rakyat juga baik. Akan saling bantu membantu antara TNI dengan rakyat," tuturnya.

Walau demikian, menurutnya TNI sedang dihadapkan dengan situasi dan tugas yang berat. Pasalnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI menjadi paling atas.

"Ini tugas berat bagi kami bahwa tingkat kepercayaan sangat tinggi," ujarnya.

Dia meminta seluruh prajuritnya tidak boleh bangga dan sombong dengan hasil tingkat kepercayaan masyarakat yang mengungguli instansi lainnya.

Pangdam Diponegoro Mayjen Widi di HUT ke-77 TNI memberikan pesan kepada parjuritnya soal hal ini. Simak baik-baik.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News