208 Taruna Akmil Praktik Lapangan di Kodam IV Diponegoro, Brigjen Ujang Darwis Beri Pesan Penting

Sabtu, 13 Januari 2024 – 04:00 WIB
208 Taruna Akmil Praktik Lapangan di Kodam IV Diponegoro, Brigjen Ujang Darwis Beri Pesan Penting - JPNN.com Jateng
208 Taruna Akmil Tingkat IV laksanakan OJT di jajaran Kodam IV/Diponegoro. FOTO: Pendam IV/Diponegoro.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 208 Taruna Akademi Militer (Akmil) melakukan kunjungan On the Job Training (OJT) di Komando Daerah Militer (Kodam) IV/ Diponegoro, Jumat (12/1).

Ratusan Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar akan belajar secara langsung di Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin).

Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV/ Diponegoro Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Ujang Darwis memberikan petuah tentang pentingnya kegiatan praktik lapangan ini.

"Kalian adalah calon-calon pemimpin yang akan menentukan hitam putihnya TNI Angkatan Darat di masa depan," kata Brigjen Ujang di Aula Makodam IV/ Diponegoro.

Menurutnya, kegiatan wajb yang dilalui para taruna tersebut bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang profesional.

"Karena di sinilah para taruna memperoleh kesempatan untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta mendapatkan gambaran nyata tentang tugas-tugas prajurit TNI di lapangan," katanya.

Jenderal bintang satu itu menekankan para taruna dapat membekali diri dengan keterampilan dan pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman. Termasuk menguasai teknologi informasi modern yang sangat berperan bagi kemajuan TNI AD.

Begitu pula, kata Brigjen Ujang, taruna juga harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga keselamatan dan keutuhan bangsa dan negara dari segala bentuk ancaman.

Sebanyak 208 Taruna Akademi Militer (Akmil) melakukan kunjungan On the Job Training (OJT) di Komando Daerah Militer (Kodam) IV/ Diponegoro, Jumat (12/1).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News