Detik-detik Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Kepala LKPP, Ucap Sumpah Dipandu Jokowi

Senin, 10 Oktober 2022 – 14:44 WIB
Detik-detik Hendrar Prihadi Dilantik Jadi Kepala LKPP, Ucap Sumpah Dipandu Jokowi - JPNN.com Jateng
Hendrar Prihadi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta. FOTO: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Hendrar Prihadi resmi dilantik sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Hendi, sapaan akrabnya dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (10/10) sekitar pukul 09.50 WIB.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu berdiri mengenakan kemeja putih dibalut jas hitam dan berpeci di hadapan Presiden Jokowi.

Terdengar lagu Kebangsaan Indonesia Raya mengawali prosesi pelantikan.

Putusan Presiden Republik Indonesia tentang pelantikan Kepala LKPP masa jabatan 2022-2027 dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Kabinet Farid Utomo.

Hendi dilantik berdasarkan keputusan Presiden Nomor 125/TPA Tahun 2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi utama di lingkungan LKPP.

Setelah itu, Hendi mengikuti sumpah jabatan yang dipimpin Presiden Jokowi secara agama Islam di bawah Al Quran.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia dan taat kepada UUD Republik Indonesia Tahun 1945 serta menjalankan peraturan perundangan-undangan dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Hendi mengikuti ucapan Presiden Jokowi.

Begini detik-detik pelantikan Hendrar Prihadi menjadin kepala LKPP, Presiden Jokowi memandu ucap sumpah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News