Perempuan Asal Semarang Jadi Korban Penembakan Salah Sasaran di Texas

Senin, 10 Oktober 2022 – 21:08 WIB
Perempuan Asal Semarang Jadi Korban Penembakan Salah Sasaran di Texas  - JPNN.com Jateng
Kasus penembakan perempuan asal Semarang di Texas, Amerika Serikat. Ilustrasi Foto: Antara

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Novita Kurnia Putri (25), Warga Negara Indonesia (WNI) dilaporkan meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan salah sasaran di San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya (Pensosbud) KJRI Houston Mohamad Kamal menyatakan peristiwa itu terjadi di San Antonio pada Rabu (4/10) lalu.

Seusai kabar tragis tersebut, pihak KJRI Houston menuju lokasi kejadian dan menemui suami korban yang merupakan warga negara Amerika.

Terpisah, Ketua Perkawinan Campuran (Perca) Indonesia Cabang Semarang Iva Nielsen membenarkan peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Iva menyatakan saat ini jenazah Novita masih dalam proses pemulangan ke Kota Semarang.

"Saat ini masih proses, karena pastinya prosesnya tidak bisa cepat," katanya saat dikonfirmasi JPNN.com Jateng Senin (10/9).

Iva belum bisa menjelaskan lebih banyak terkait kejadian itu. Meskipun WNI, dia menyebut korban bukan menjadi anggota Perca Indonesia.

"Namun, karena dia melakukan perkawinan campuran jadi kami masih memerhatikan," tuturnya. (mcr5/jpnn)

Jenazah perempuan asal Semarang yang jadi korban penembakan salah sasaran di Texas, Amerika Serikat, sedang dalam proses pemulangan ke Indonesia.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News