Tim Liong Polresta Surakarta Sabet Juara Dua Kejuaraan FOBI

Senin, 10 Oktober 2022 – 22:15 WIB
Tim Liong Polresta Surakarta Sabet Juara Dua Kejuaraan FOBI - JPNN.com Jateng
Tim Liong Polresta Surakarta saat menerima penghargaan beberapa hari yang lalu. Foto : Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Liong Polresta Surakarta menyabet juara dua dalam ajang Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) di Yogyakarta pada akhir pekan lalu.

Memperebutkan Piala Presiden, tim besutan Sparta Polresta Surakarta itu mendapat penghargaan dalam kategori kecepatan memainkan liong. 

"Alhamdullilah tim kami di bawah binaan langsung bapak Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri, berhasil menyabet juara dua dalam perlombaan di Jogja akhir pekan kemarin," ungkap Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Dani Permana Putra saat ditemui wartawan, Senin (10/10). 

Kompol Dani menerangkan ada 10 provinsi yang mengikuti nomor kecepatan dalam perlombaan tersebut. Kemudian panitia menyeleksi menjadi empat besar dan diadu kembali. 

Di babak akhir, Polresta Surakarta beradu dengan perwakilan dari DKI Jakarta, Sumatra Utara, dan Sumatra Barat. Para anggota mencatatkan waktu 54 detik. 

"Namun, karena terjadi kesalahan teknis, tim kami mendapat penalti penambahan waktu 59 detik. Ini juga menjadi pembelajaran bagi kami. Ternyata teknis pertandingan di tingkat nasional dengan di tingkat daerah berbeda, standarnya lebih ketat dan tinggi," jelas Dani. 

Namun demikian, bagi Dani prestasi tersebut cukup memuaskan dikarenakan timnya baru kembali terbentuk dengan anggota baru lima bulan lalu setelah sebelumnya vakum lama karena pandemi. 

"Sebenarnya tim ini sudah ada seniornya karena sudah dibentuk sejak tahun 2017. Namun, karena pandemi Covid-19 tim ini vakum dan kembali dibentuk lima bulan lalu," bebernya. 

Tim Liong Polresta Surakarta berhasil menjadi juara dua atau runner-up pada kejuaraan FOBI di Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News