Menjelang Pemilu 2024, DPC PKB Solo Buka Pendaftaran Bakal Caleg

Senin, 10 Oktober 2022 – 14:10 WIB
Menjelang Pemilu 2024, DPC PKB Solo Buka Pendaftaran Bakal Caleg - JPNN.com Jateng
Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Solo Chamim Ifrani (kanan). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Solo mulai memanaskan mesin untuk menghadapi Pemilu 2024.

Ketua DPC PKB Kota Solo Chamim Ifrani mengatakan PKB punya target untuk menaruh wakilnya di DPRD Solo dan daerah lain di Indonesia.

"Mesin partai sudah cukup panas, kami siap bertarung. Setiap tahap kami siapkan dengan cermat dan serius," kata saat dihubungi, Senin (10/10).

Guna memenuhi target tersebut, DPC PKB Solo telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg), pada Sabtu (8/10). Total ada 34 bacaleg yang sudah mendaftar.

"Mereka sangat beragam, mulai dari ojek online hingga pengusaha. Dari sisi agama juga tidak semuanya muslim," jelasnya.

Menurut Chamin, formasi bacaleg di wilayah seperti Dapil Serengan Pasarkliwon, Laweyan, Banjarsari 1 dan 2, dan Jebres sudah merata. Namun, masih ada sedikit yang belum memenuhi kuota seperti Banjarsari 1 dan 2 yang masing-masing baru ada 3 bacaleg dari target 7.

"Jebres sudah melebihi target. Jika nanti pencapaian target sudah melampaui, kemungkinan kami akan melakukan fit and proper test. Ini untuk melihat tingkat keseriusan bacaleg, tidak ada hubungannya dengan uang,” jelasnya.

Terkait strategi pemenangan pemilu, Chamim memaparkan PKB Solo memiliki data perolehan suara di 1.735 TPS. Data tersebut akan dibedah dan dianalisis, sehingga setiap caleg punya peta untuk memenangkan suara di wilayahnya secara efisien.

DPC PKB Kota Solo sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk mengahadapi Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News