Sikap Mas Wawan di Pilwakot Semarang: Dukung Agustina-Iswar, Kehilangan KTA PKB

Senin, 30 September 2024 – 17:15 WIB
Sikap Mas Wawan di Pilwakot Semarang: Dukung Agustina-Iswar, Kehilangan KTA PKB - JPNN.com Jateng
Ilustrasi pemungutan suara pada Pilkada 2024. Foto: Ricardo/JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, Jawa Tengah, telah memutuskan untuk mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) Ady Setyawan.

Keputusan ini diambil setelah Ady atau akrab disapa Wawan itu memberikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 1 Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin pada Pilkada Kota Semarang 2024.

Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun menegaskan bahwa dengan dukungan tersebut menjadikan Wawan tidak lagi dianggap sebagai kader PKB.

“Jika Mas Wawan mendukung Bu Agustina, maka otomatis dia bukan lagi kader PKB,” ungkap Mahsun saat dihubungi pada Senin (30/9).

Mahsun menambahkan bahwa pencabutan KTA tersebut merupakan langkah otomatis, mengingat tidak sesuai dengan arah politik partai.

Dia juga menanggapi isu perpecahan dalam PKB Kota Semarang yang menegaskan bahwa semua kader yang tidak mengikuti keputusan partai dianggap sudah bukan bagian dari PKB lagi.

Sementara itu, Wawan menyatakan bahwa dukungannya kepada pasangan Agustina-Iswar didasarkan pada masukan dari koordinator sukarelawan di tingkat kecamatan.

“Sekitar dua minggu lalu, kami mengumpulkan relawan di 16 kecamatan untuk menentukan sikap dukungan,” kata Wawan. 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang, Jawa Tengah, telah memutuskan untuk mencabut Kartu Tanda Anggota (KTA) Ady Setyawan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News