Ide Ganjar Dapat Dukungan Legislator, Pemda Siap-siap Saja

Rabu, 12 Oktober 2022 – 02:30 WIB
Ide Ganjar Dapat Dukungan Legislator, Pemda Siap-siap Saja - JPNN.com Jateng
Arsip - Sejumlah pelari mengikuti ajang lomba lari internasional Borobudur Marathon 2019 di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (17/11/2019). Lomba lari yang terbagi dalam tiga kategori yaitu 10 kilometer, half marathon dan full marathon itu diikuti 10.900 pelari dari 16 negara. FOTO ANTARA/Anis Efizudin/hp.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mendukung pengembangan dan penganggaran sektor olahraga dengan pariwisata atau sport tourism.

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono mengatakan hal tersebut bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

"Dukungan ini dibutuhkan untuk pengembangan sport tourism yang berkelanjutan," katanya di Semarang, Selasa (11/10).

DPRD Jateng, kata dia, siap berkomunikasi dengan KONI Jateng agar membuat sistem informasi olahraga untuk mencapai hal tersebut sekaligus menjadikan atlet-atlet berprestasi.

Menurut dia, sistem tersebut dapat digunakan untuk talent scouting terhadap anak-anak yang memiliki bakat hebat di bidang olahraga.

Termasuk, kata dia, mencatat atlet-atlet berprestasi agar mendapatkan perhatian terkait masa depannya, baik dari sisi ekonomi maupun kesejahteraan.

"Kami dorong mereka yang masih muda ingin menggapai cita-cita. Kalau mereka juara, kami beri rekomendasi untuk disalurkan, banyak yang mau jadi TNI/ Polri, pegawai, ASN sehingga masa depan mereka akan jauh lebih baik," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong wisata olahraga di setiap daerah menyusul potensi yang ada di sejumlah wilayah.

Legislator mendukung ide Ganjar Pranowo soal pengembangan sektor olahraga dengan pariwisata atau sport tourism.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News