Rute Menantang di Borobudur Marathon 2022, Pelari Dijamin Puas

Jumat, 14 Oktober 2022 – 03:00 WIB
Rute Menantang di Borobudur Marathon 2022, Pelari Dijamin Puas - JPNN.com Jateng
Para pelari menikmati alam pedesaan dalam Borobudur Marathon. ANTARA/HO - Panitia Bormar

jateng.jpnn.com, MAGELANG - Ajang lomba lari bergengsi Borobudur Marathon 2022 pada 12-13 November 2022, menawarkan rute menantang di alam pedesaan yang bakal memuaskan para peserta.

Anggota tim panitia Bormar 2022 Muhammad Thorik menyebutkan Borobudur Marathon melombakan tiga nomor, yaitu Elite Race nomor full marathon, young talent 10 KM pada 12 November 2022, dan Tilik Candi nomor half marathon yang digelar pada 13 November 2022.

Untuk elite race yang pada 2020 dan 2021 digelar di dalam kompleks Taman Lumbini Candi Borobudur dengan sistem loop (memutar), tahun ini direncanakan digelar di luar candi, sama seperti half marathon, sedangkan di dalam candi diperuntukkan bagi young talent 10 KM.

Thorik mengatakan rute marathon yang diikuti para pelari elite nasional itu direncanakan sama dengan rute nomor 10 KM pada Bormar 2019. Nantinya peserta akan memutar empat kali.

Sebagai gambaran, pada Lomba 10 KM 2019, peserta menempuh rute mulai dari Taman Lumbini, Pintu VII, Jalan Badrawati, Medang Kamulan, Salaman, Syailendra, wisata Svargabumi, dan Manohara.

"Yang jelas, kami menawarkan rute yang menantang. Runner juga bisa menikmati alam pedesaan sesuai dengan topografi Kabupaten Magelang yang menakjubkan," kata Thorik, Kamis (13/10).

Nomor half marathon diikuti 5.000 peserta, rute kurang lebih sama dengan tahun 2019 yang menawarkan pesona desa, pesawahan, dan perbukitan, sehingga selain berolahraga peserta bisa berwisata di kompleks sekitar Candi Borobudur.

Agenda young talent adalah langkah nyata Borobudur Marathon dalam mencari dan mengangkat potensi atlet junior pada rentang usia 15-18 tahun yang teridentifikasi berbakat untuk berlomba dalam kategori 10 KM.

Borobudur Marathon 2022 bakal menyajikan rute menantang bagi pelari. Peserta dijamin puas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News