Undip Run 2024: Ajang Lari, Reuni Alumni & Penanaman Pohon Langka

Minggu, 13 Oktober 2024 – 17:41 WIB
Undip Run 2024: Ajang Lari, Reuni Alumni & Penanaman Pohon Langka - JPNN.com Jateng
Para pelari menyusuri rute di Undip Run 2024. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Perayaan Dies Natalis ke-67 Universitas Diponegoro (Undip) Semarang digelar meriah. Termasuk Undip Run yang diikuti 2.500 penghobi lari pada Minggu (13/10) pagi.

Ajang lari 10K dan 5K ini digelar atas kerja sama antara Undip dan ikatan alumninya. Dengan mengusung tema “Unity in Diversity”, Undip Run 2024 mengajak seluruh alumni Undip untuk turut serta dalam perhelatan akbar ini.

Ketua IKA Undip Semarang Abdul Kadir Karding berharap gelaran lari ini akan berdampak positif bagi seluruh civitas academica dan masyarakat.

"Acara ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tetapi juga dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan Undip kepada masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu, Rektot Undip Semarang Suharnomo mengungkapkan optimismenya bahwa Undip Run 2024 dapat menjadi ajang pencarian bakat lari baru di Indonesia.

"Dengan diadakannya Undip Run 2024, kami berharap dapat menemukan bibit-bibit pelari berbakat yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional," katanya.

Undip Run 2024 menyediakan total hadiah Rp 134 juta yang akan diperebutkan 2.500 pelari dari berbagai kategori, mulai dari 5K hingga 10K yang menyusuri rute menantang di kawasan kampus Undip Tembalang.

Peserta berlari melewati 11 fakultas dan dua sekolah dengan menikmati keindahan kampus sambil berkompetisi. Undip Run 2024 dimulai dan selesai di Lapangan Widya Puraya Undip.

Ajang lari menjadi reuni alumni dan penanaman pohon langka di Undip Run 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News