Kapolres Demak: Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

Minggu, 16 Oktober 2022 – 20:53 WIB
Kapolres Demak: Pilkades Serentak Berjalan Kondusif - JPNN.com Jateng
Kepala Polres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, mengunjungi TPS pemilihan kepala desa di Kabupaten Demak, Minggu (16/10/2022). ANTARA/HO-Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kabupaten Demak hari ini, Minggu (16/10), sedang melaksanakan Pilkades 2022 di 182 desa.

Kepala Polres Demak AKBP Budi Adhy Buono memastikan pilkades serentak tahun ini berjalan lancar dan aman tanpa ada gejolak di lapangan.

"Sampai malam ini, memang masih ada beberapa desa yang melaksanakan penghitungan suara dan situasinya aman serta kondusif," ujarnya (16/10).

Dia mengakui masih melaksanakan patroli ke beberapa desa bersama personel Polres dan bawah kendali operasi Brimob Polda Jateng.

Siang tadi, Polres Demak juga melakukan pengecekan tempat TPS Pilkades di Desa Krajan Bogo, Kecamatan Bonang dan Desa Baleromo, Kecamatan Dempet.

Dia juga mengajak panitia pemilihan kepala desa agar selalu menjaga dan tetap menciptakan situasi aman dan kondusif saat Pilkades berlangsung.

"Semua calon kepala desa kami minta komitmennya harus siap menang dan siap kalah," ujarnya.

Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilkades, tim gabungan menerjunkan 6.997 personel baik dari Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas untuk melakukan pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Demak dengan jumlah 1.417 TPS yang tersebar di 182 desa.

Kapolres Demak memastikan Pilkades 2022 di wilayah hukumnya berjalan aman dan kondusif, Minggu (16/10).
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News