Kepala Sekolah SMA N 6 Solo Buka Suara Soal Ijazah Presiden Jokowi, Ternyata

Senin, 17 Oktober 2022 – 20:33 WIB
Kepala Sekolah SMA N 6 Solo Buka Suara Soal Ijazah Presiden Jokowi, Ternyata - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jateng.jpnn.com, SOLO - Kepala SMAN 6 Solo Wunarso akhirnya ikut buka suara atas ramainya isu soal ijazah palsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wunarso memastikan jika Jokowi memang alumni sekolah tersebut dan tercatat lulus pada 1980.

Dia menegaskan Presiden Jokowi tercatat sebagai siswa di sekolah tersebut sejak 1977, dengan nomor induk siswa (NIS) 60299.

“Masih tersimpan rapi di arsip kami. Baik dalam bentuk digital maupun fisik. Yang bentuk fisik juga masih ada, masih asli dengan tulisan tangan dan tersimpan rapi,” ujarnya, Senin (17/10).

Dijelaskan Wunarso, Jokowi dinyatakan lulus SMA pada 1980. Kemudian melanjutkan studi ke Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta.

"Nilai kelulusan beliau sangat tinggi ya, sehingga bisa diterima di salah satu kampus favorit itu. Dari catatan juga beliau sempat menyandang status juara umum," jelasnya

Disinggung soal isu yang beredar jika Jokowi bersekolah di Sekolah Menengah Persiapan Pembangunan (SMPP), Wunarso mengungkap, memang saat Jokowi mendaftar sebagai siswa, SMA 6 masih bernama SMPP.

“Sekolah ini berdiri tahun 1975, dengan nama SMPP itu,” ungkapnya.

“Tapi kemudian pada tanggal 1 Agustus 1979, muncul SK (surat keputusan) dari kantor wilayah departemen pendidikan dan kebudayaan, SMPP menjadi SMA 6. Dikuatkan dengan surat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 9 Agustus 1985,” urai Wunarso.

Kepala Sekolah SMA N 6 Solo buka suara soal ijazah Presiden Jokowi. Begini katanya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News