Karangan Bunga untuk Kasus Pembunuhan PNS Semarang, Baca Tuh Ucapannya

Senin, 17 Oktober 2022 – 17:22 WIB
Karangan Bunga untuk Kasus Pembunuhan PNS Semarang, Baca Tuh Ucapannya - JPNN.com Jateng
Tanda tanya merah pada karangan bunga hitam di depan Kantor Bapenda Kota Semarang. FOTO: Dokumen gambar untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tanda tanya merah menonjol pada karangan bunga hitam bertagar keadilan untuk Iwan. Bingkai tak biasa itu ditempatkan di depan Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang.

Di bawah tanda tanya tersebut, tertulis seruan '#keadilan untuk Iwan "Memperingati 40 hari wafatnya Paulus Iwan Boedi Prasetijo," dari Paguyuban Alumni De Brito'.

Wakil Presiden Alumni SMA Kolese De Britto Yogyakarta (JB), Kun Haribowo mengatakan karangan bunga berpapan hitam itu dibuat sebagai pengingat bahwa telah 40 hari Iwan Boedi dikebumikan.

Kun menyatakan penyebab kepergian anggotanya secara tak wajar itu yang menjadikan tanda tanya besar bertengger di karangan bunga.

Terlebih, sudah 40 hari berlalu, kasus pembunuhan PNS di lingkungan Pemerintah Kota Semarang itu belum terungkap oleh kepolisian.

"Ini gerakan moral saja, bahwa 40 hari belum ada titik terang dalam kasus pembunuhan Mas Iwan," kata Kun melalui sambungan telepon kepada JPNN.com, Senin (17/10).

Kun menyebut alasan penempatan karangan bunga di depan Kantor Bapenda Kota Semarang didasari sebagai pengingat, bahwa Iwan Boedi butuh dukungan dari kantornya untuk mengungkap kasus pembunuhan secara terang benderang.

"Sepertinya Mas Iwan ini ditinggalkan begitu saja, padahal beliau ketika meninggal dalam keadaan bertugas," tuturnya.

Paguyuban Alumni De Britto Jogja kirim karangan bunga berwarna hitam untuk kasus pembunuhan PNS Semarang Saksi Korupsi
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News