Sebelum Tewas Dibunuh, PNS Bapenda Semarang Dapat Promosi Jabatan

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 11:20 WIB
Sebelum Tewas Dibunuh, PNS Bapenda Semarang Dapat Promosi Jabatan - JPNN.com Jateng
Keluarga memasang foto Iwan Budi Paulus, ASN Pemkot Semarang yang tewas dibunuh dan jasadnya ditemukan terbakar di kawasan Marina Semarang, saat ibadah misa di Gereja Santa Maria Fatima Semarang, Jumat (14/10/2022) malam. (ANTARA/I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - PNS Bapenda Kota Semarang Iwan Boedi Prastijo menjadi korban pembunuhan sadis dan mayatnya ditemukan dengan kondisi terbakar di kawasan Marina, Kamis (8/9).

Istri Iwan Boedi, Theresia Onee Anggarawati mengatakan bahwa suaminya memperoleh promosi jabatan sebagai kepala bidang di Badan Pendapatan Daerah sesaat sebelum tewas dibunuh.

"Sebelumnya almarhum sudah cerita mendapat promosi jabatan sebagai kabid," kata Onee, Jumat (14/10) malam.

Namun, Onee tidak mengetahui posisi apa dan kapan almarhum suaminya akan dilantik pada jabatan baru itu.

Terkait dengan penyelidikan kasus kematian Iwan Budi tersebut, Onee mengaku juga telah didatangi oleh personel dari Polisi Militer Kodam (Pomdam) IV/Diponegoro.

Dia dimintai keterangan dari Pondam soal kasus pembunuhan yang saat ini masih dalam penanganan Polrestabes Semarang itu.

"Ditanya kronologi dari awal almarhum hilang. Saya juga tanya tentang informasi keberadaan anggota TNI di lokasi kejadian," katanya.

Onee juga menyampaikan motif tentang kaitannya dengan promosi jabatan suaminya kepada anggota Pomdam Diponegoro itu.

Istri PNS Bapenda menyebut suaminya memperoleh promosi jabatan sebagai kepala bidang di Badan Pendapatan Daerah sesaat sebelum tewas dibunuh.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News