Pertamina Sahabat Difabel Berikan Pelatihan Kerajinan Tangan di Pesantren Autis Kudus

Rabu, 19 Oktober 2022 – 22:10 WIB
Pertamina Sahabat Difabel Berikan Pelatihan Kerajinan Tangan di Pesantren Autis Kudus - JPNN.com Jateng
Pelatihan kerajinan tangan di Pondok Pesantren Autis Al-Achsaniyyah Kudus oleh Pertamina Sahabat Difabel. FOTO: Humas Pertamina Lubricants

jateng.jpnn.com, KUDUS - Pertamina Sahabat Difabel datang ke Pondok Pesantren Autis Al-Achsaniyyah Kudus dengan membawa misi peningkatakan kreativitas anak berkebutuhan khusus.

Dorongan tersebut dibalut dengan kegiatan pelatihan kerajinan tangan oleh PT Pertamina Lubricants (PTPL) bersinergi dengan PT Pertamina Retail (PTPR) sejak 17-18 Oktober 2022.

Selain memberikan bekal kemampuan dan keahlian, Pertamina juga menyerahkan bantuan bahan dan alat untuk pembuatan produk kerajinan tangan.

Program Pertamina Sahabat Difabel kali ini berfokus pada kemampuan untuk membuat produk kerajinan tangan dengan target hasil produk yang memiliki nilai ekonomi dan mudah dipasarkan.

"Pelatihan pengembangan skill kerajinan merupakan salah satu medium untuk terus melatih kreatifitas bagi teman difabel dan juga mendorong lahirnya inovasi produk lokal yang akan diminati masyarakat nantinya," kata Manager PR & Support PTPL Intania Prionggo dalam keterangan tertulis, Rabu (19/10).

Tak hanya para santri yang menerima pelatihan membuat dekupase berbahan dasar daun pandan pada media tas, clutch, dan pouch.

Pelatihan kedua yaitu pembuatan strap mask atau tali masker dan gantungan kunci yang memiliki nilai jual tinggi.

"Kami berharap sesi pelatihan selama dua hari ini dapat membangkitkan semangat bagi para guru dan siswa untuk semakin berdaya saing sehingga akan sukses dengan apapun usaha yang akan dijalani," tuturnya.

Pertamina berikan pelatihan kerajinan tangan di pondok pesantren autis di Kudus
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News