Warga Boyolali Diminta Waspadai Subvarian Baru Omicron XBB

Rabu, 26 Oktober 2022 – 09:33 WIB
Warga Boyolali Diminta Waspadai Subvarian Baru Omicron XBB - JPNN.com Jateng
Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan saat menghadiri acara Bintek Pengelolaan data dan informasi di Boyolali, Selasa (25/10/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Wakil Bupati Boyolal meminta warganya tetap waspada terhadap Covid-19 terutama subvarian baru Omicron XBB yang sudah masuk di negara tetangga, Singapura.

"Subvarian baru itu, belum ada di Kabupaten Boyolali dan semoga masih aman dari penularan kasus subvarian baru XBB," katanya, Rabu (26/10).

Wabup berharap subvarian baru Omicron XBB tidak sampai masuk Boyolali. Namun, Wabup mengimbau masyarakat tetap masih menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus.

Bahkan, Pemkab Boyolali melalui Dinas Kesehatan setempat tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar kasus Covid -19 segera selesai.

Menurut Wabup kasus Covid-19 baik itu, varian baru maupun lama, faktanya masih ada di Boyolali sehingga perlu waspada dan tetap berhati-hati masyarakat jangan terlena.

"Kami akan gencarkan lagi untuk menjaga prokes," kata Wabup.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali dokter Puji Astuti mengatakan belum ada laporan adanya subvarian baru Omicron XBB di wilayahnya.

Namun, Dinkes Boyolali berharap semoga tidak ada kasus subvarian baru Omicron XBB di wilayah ini.

Pemkab Boyolali meminta warganya mewaspadai Subvarian Baru Omicron XBB.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News