IndiHome Resmikan Kampung Digital Laweyan di Solo

Sabtu, 29 Oktober 2022 – 09:53 WIB
IndiHome Resmikan Kampung Digital Laweyan di Solo - JPNN.com Jateng
Gibran Rakabuming Raka meresmikan Kampung Digital Laweyan Solo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sukses membuat beberapa titik kampung digital di Banyuanyar dan Semarang, IndiHome kembali meresmikan kampung digital, Jumat (28/10).

Kampung Laweyan, Surakarta adalah kampung yang dipilih selanjutnya untuk mendapatkan gelar tersebut.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng-DIY Rijanto Utomo pun menandai peresmian itu dengan nyanting batik serta menandatangani prasasti.

Adanya Kampung Digital Laweyan diharapkan mampu memberikan edukasi dan membantu pemasaran produk secara digital, mengingat kampun Laweyan dipadati dengan berbagai pelaku usaha.

"Kampung Digital Laweyan nantinya ada banyak pelajaran tentang UMKM, seperti Indiclass Digital Marketing atau pelatihan kelas digital marketing untuk membantu pemasaran produk secara digital bagi pelaku usaha di sekitar kampung wisata Laweyan,” terang Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng-DIY Rijanto Utomo saat ditemui di sela-sela acara.

Dalam kegiatan perdana Kampung Digital Laweyan Solo ini, masyarakat yang hadir dapat mengikuti batik experience atau menyaksikan proses nyanting batik khas Solo secara langsung.

“Laweyan ini merupakan pusat budayanya Kota Solo, sehingga pihaknya membantu untuk digitalisasi yang ada di Laweyan tersebut,” imbuh Rijanto.

Rijanto berharap kehadiran Kampung Digital Laweyan by IndiHome bisa memberikan dampak positif dalam khususnya meningkatkan daya saing pelaku usaha di Kota Solo.

Setelah sukses dirikan kampung digital di beberapa tempat, kini IndiHome hadir di Laweyan Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News