Ganjar Kagum, Penanganan Stunting di Brebes Hebat

Rabu, 02 November 2022 – 18:27 WIB
Ganjar Kagum, Penanganan Stunting di Brebes Hebat - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengecek penanganan stunting di Desa Larangan, Kabupaten Brebes. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, BREBES - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibuat kagum oleh semangat penanganan stunting di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Ganjar menengok langsung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di desa tersebut. Dia disuguhkan adanya kekompakan dan semangat warga menyelesaikan stunting.

"Ya, saya senang melihat kekompakan warga mengatasi stunting. Di Brebes ini karena potensi stuntingnya tinggi," tuturnya, Rabu (2/11).

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyebut Desa Larangan telah memiliki Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari dukungan dana desa.

Desa itu juga memiliki program bapak asuh anak stunting dengan anggaran swadaya. Selain itu, terdapat program Dahsyat, yakni Dapur Sehat Atasi Stunting.

"Maka kerja kita mesti lebih keras lagi, lebih sistematis lagi. Namun, melihat ini, saya percaya penanganan stunting berjalan baik," kata Ganjar.

Dia menyatakan sosialisasi mencegah dan mengatasi stunting terus dilakukan. Sasarannya ibu hamil, menyusui hingga kepada pasangan yang akan menikah.

"Tadi dikasih contoh saya senang, dua anak muda yang mau menikah. Mereka dicek darah dan tensi dan lainnya," ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo merasa kagum dengan penanganan stunting di Kabupaten Brebes.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News