Puting Beliung Mengintai Grobogan, Warga Harus Waspada

Senin, 07 November 2022 – 12:11 WIB
Puting Beliung Mengintai Grobogan, Warga Harus Waspada - JPNN.com Jateng
Tim BPBD Grobogan melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan setempat. ANTARA/HO-BPBD Grobogan.

jateng.jpnn.com, GROBOGAN - Warga Grobogan, Jawa Tengah, harus mewaspadai ancaman puting beliung menyusul sudah ada beberapa daerah di kota ini yang terdampak.

"Pada Minggu (6/11) sore, tercatat ada beberapa titik kasus puting beliung yang tersebar di tiga kecamatan setelah bulan sebelumnya juga terjadi kasus serupa," kata Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan Masrikan, Senin (7/11).

Dia menyebut bencana puting beliung di antaranya tersebar di Kecamatan Brati terjadi di Desa Lemah Putih, sedangkan di Kecamatan Purwodadi di Kelurahan Purwodadi, dan Kecamatan Toroh di Jalan Purwodadi–Solo.

Masrikan menyampaikan di Kecamatan Brati terdapat 25 rumah warga di Desa Lemah Putih yang mengalami kerusakan pada bagian gentengnya.

Di Kecamatan Purwodadi, kata dia, terdapat pohon tumbang yang menutup Jalan Purwodadi-Semarang yang langsung dievakuasi tim BPBD.

Kasus pohon tumbang juga menutup tugu tani, tepatnya di sebelah selatan Pasar Nglejok dan sudah tertangani sehingga lalu lintas lancar kembali.

"Demikian halnya di Gang Tirto Lingkungan Jagalan Selatan Kelurahan Purwodadi dan Jetis Sopoyono juga terjadi pohon tumbang," ujarnya.

Di Kecamatan Toroh juga terjadi pohon tumbang hingga menutup Jalan Purwodadi-Solo, tim BPBD yang mendapatkan laporan segera melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan.

BPBD Grobogan mengimbau warga di daerah tersebut untuk mewaspadai ancaman puting beliung.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News