Seusai Salat Subuh, Jemaah Masjid Al-Hidayah Sukoharjo Geger, Ada Apa?

Kamis, 01 Desember 2022 – 13:10 WIB
Seusai Salat Subuh, Jemaah Masjid Al-Hidayah Sukoharjo Geger, Ada Apa?  - JPNN.com Jateng
Masjid Al-Hidayah, Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, (lokasi penangkapan terduga teroris) Kamis (1/12) siang. Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Seorang pria berinisial M (43) warga kelurahan Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, yang diduga teroris ditangkap Densus 88 Anti-Teror, Kamis (1/12) pagi.

Dia ditangkap setelah melaksanakan ibadah salat Subuh di Masjid Al-Hidayah.

Salah seorang jemaah berinisial R menuturkan bahwa saat penangkapan salah seorang warga berteriak jika M dijemput oleh seseorang.

"Ada dua orang yang telat. Motornya diparkir di depan masjid. Saat saya kembali, jemaah yang masih ada yang teriak, jika M dijemput seseorang," katanya, Kamis (1/12) siang.

R juga mengungkapkan bahwa ada warga yang sempat bertanya kemudian dijawab agar datang ke Polres Sukoharjo untuk memperjelas informasi.

"Lalu ada yang tanya, dijawab kalau mau informasi di polres," bebernya.

Sebelumya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Iqbal Alqudusy membernarkan adanya kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di 3 kecamatan di Sukoharjo, yakni Grogol, Kartasura, dan Bendosari dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022.

"Polda Jateng dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan kepolisian terhadap terduga teroris," jelasnya.

Jemaah salat Subuh di Masjid Al-Hidayah Sukoharjo dibuat geger dengan penangkapan seorang terduga teroris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News