Tol Semarang-Demak Dibuka Hari Ini, Gratis!

Kamis, 22 Desember 2022 – 05:56 WIB
Tol Semarang-Demak Dibuka Hari Ini, Gratis! - JPNN.com Jateng
Gerbang Tol Sayung di ruas tol Semarang-Demak (ANTARA/ HO-Ditlantas Polda Jateng)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Menjelang libur Natal dan pergantian tahun, jalan tol Semarang-Demak seksi II sepanjang 16,31 km sudah bisa difungsikan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas.

Tol Semarang-Demak tersebut dibuka mulai hari ini, Kamis (22/12) mulai pukul 07.00 WIB.

"Dibuka mulai 22 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023," kata Direktur Teknik PT PP Semarang Demak Yusuf Maharani, Rabu (21/12).

Dia mengatakan para pengendara dapat melintas secara gratis selama tol tersebut difungsikan.

"Namun, pengendara tetap diminta membawa uang elektronik untuk ditempelkan pada alat di gerbang tol saat masuk maupun keluar tol," jelasnya.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Agus Suryonugroho mengatakan pengoperasian tol ini akan mengurangi kepadatan di jalur Pantura Demak, khususnya di sekitar pasar tumpah dan Jembatan Wonokerto yang masih dalam proses perbaikan.

"Dari hasil pengecekan sudah layak dilalui," katanya.

Meski diperkirakan tidak terlalu padat, dia meminta pengguna jalan tol tetap membatasi laju kendaraan pada kecepatan 60 km per jam.

Selama libur Natal dan tahun baru, jalan tol Semarang-Demak dibuka secara gratis.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News