Jelang Libur Nataru, Polisi Jamin Keamanan Objek Wisata di Pemalang

Selasa, 19 Desember 2023 – 14:47 WIB
Jelang Libur Nataru, Polisi Jamin Keamanan Objek Wisata di Pemalang - JPNN.com Jateng
Petugas Polres Pemalang sedang melakukan pengecekan objek wisata air di Pemalang. (ANTARA/HO-Humas Polres Pemalang)

jateng.jpnn.com, PEMALANG - Polres Pemalang menjamin keamanan objek wisata di kabupaten tersebut selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan pihaknya telah melakukan kesiapan pengamanan di sejumlah objek wisata air.

Menurutnya, pengamanan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada pengunjung yang sedang menikmati masa libur, khususnya mereka yang berada di objek wisata air.

"Kami bersinergi dengan sukarelawan yang berperan sebagai penjaga pantai untuk melakukan pengawasan pada pengunjung yang berenang di pantai. Kami telah pasang bendera sebagai batas maksimal bagi pengunjung yang berenang di laut," katanya, Selasa (19/12).

Sebagai bentuk kesiapsiagaan pengamanan libur Nataru, pihaknya telah melakukan pengecekan sarana dan prasarana keselamatan di posko sukarelawan Pantai Joko Tingkir, Kecamatan Petarukan.

"Kami lakukan pengecekan kotak pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), ring buoy, dan life jacket di posko sukarelawan, semuanya dalam kondisi baik dan lengkap," katanya.

Pihaknya telah menyiapkan kapal patroli dan perahu karet untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang menikmati libur di seluruh objek wisata air.

Objek wisata air di daerah itu, antara lain Pantai Widuri, Pantai Joko Tingkir, Blendung, dan Rainbow Rafting yang berada di wilayah Kecamatan Moga.

Polisi menjamin keamanan objek wisata di Pemalang pada masa libur Natal dan Tahun Baru, khususnya di objek wisata air.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News