Sempat Naik, Kasus Covid-19 di Boyolali Kini Terus Berukurang

Jumat, 30 Desember 2022 – 10:34 WIB
Sempat Naik, Kasus Covid-19 di Boyolali Kini Terus Berukurang - JPNN.com Jateng
Sejumlah pengunjung tetap disiplin memakai masker saat memasuki gerbang di objek wisata Kebun Raya Indrokilo Boyolali, Kamis (29/12/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Kasus Covid-19 di Boyolali, Jawa Tengah, pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2023, dari hari ke hari terus berkurang dan saat ini tersisa tiga kasus.

"Terus berkurangnya kasus aktif Covid-19 di Boyolali berkat kesadaran masyarakat sudah tinggi menjaga protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali Puji Astuti, Jumat (30/12).

Menurut dia, jumlah kasus aktif Covid-19 di Boyolali pada pekan sebelumnya mencapai 21 kasus.

Pada pekan terakhir Desember 2022, tersisa tiga kasus, yakni satu kasus dirawat di rumah sakit dan dua kasus menjalani isolasi mandiri.

"Kami berharap masyarakat tetap menjaga prokes dengan menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di ruang publik," katanya.

Dia mengatakan dari hasil pantauan di tempat-tempat umum seperti objek wisata di Boyolali, pada masa liburan saat ini, masyarakat tetap disiplin memakai masker meski mereka sudah mengikuti vaksinasi penguat (booster).

Pihak pengelola objek wisata juga sering mengingatkan pengunjung untuk tetap menggunakan masker dan menjauhi kerumunan meski ada pelonggaran, bahkan jumlah pengunjung juga kadang dibatasi.

Pihaknya berharap kedisiplinan masyarakat memakai masker dan menjaga kesehatan menjadi kebiasaan mereka sehari-hari, sehingga kasus Covid-19 segera berakhir dan Boyolali kembali nol kasus.

Kasus Covid-19 di Boyolal, Jawa Tengah, terus berkurang di pekan terkahir Desember, meski sebelumnya naik.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News