Innalillahi, Banjir Bandang di Perumahan Dinar Indah Semarang Telan Korban Jiwa

Jumat, 06 Januari 2023 – 21:15 WIB
Innalillahi, Banjir Bandang di Perumahan Dinar Indah Semarang Telan Korban Jiwa - JPNN.com Jateng
Banjir Bandang di Perum Dinar Semarang, Jumat (6/1). FOTO: Dokumentasi warga untuk JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam bencana banjir bandang yang melanda Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jumat (6/1).

Warga yang meninggal dunia tersebut bernama Agus Purbantoro (50). Saat banjir menerjang dia sedang sakit berada di rumah sendirian dalam keadaan terkunci.

"Airnya tiba-tiba sudah tinggi lalu didobrak warga, saat mau dievakuasi ternyata sudah meninggal dunia," kata Ninuk, warga setempat.

Dalam ingatannya, banjir bandang telah tiga kali melanda Perumahan Dinar Indah Meteseh. Pun, bayang-bayang banjir ke depannya masih menghantui dirinya.

"Ini sudah tiga kali rumah kami terendam," ujarnya.

Selain memakan korban jiwa, dampak jebolnya tanggul Kali Pengkol menggenangi 44 rumah di RW 26 Kelurahan Mateseh.

Jumlah warga yang terdampak sebanyak 36 KK dengan rincian 134 jiwa. Terpantau dari video yang beredar di media sosial, ketinggian air hampir mencapai atap rumah.

Sementara ini, warga telah dievakuasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, Polri, dan para relawan ke tempat pengungsian di Masjid Dinar Indah.

Banjir Bandang Dinar Indah Semarang menelan korban Jiwa. Kondisi terkininya masih buat warga was-was.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News