Hadiri Pembekalan PPK, Mbak Ita: Jangan Seperti Pemilu Sebelumnya

Rabu, 11 Januari 2023 – 23:46 WIB
Hadiri Pembekalan PPK, Mbak Ita: Jangan Seperti Pemilu Sebelumnya - JPNN.com Jateng
Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat Pelantikan dan Pembekalan Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Semarang untuk Pemilu 2024, di Semarang, Rabu (11/1/2023). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meminta jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah tersebut turut meredam hoaks.

Mbak Ita, sapaan akrabnya, mengatakan menjelang Pemilu 2024 isu-isu provokatif akan rawan muncul.

Oleh sebab itu, Dia berharap PPK dapat menjaga iklim sosial dan politik di masyarakat tetap kondusif menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Semoga saat Pemilu nanti tetap kondusif. Sehat semuanya. Jangan seperti pemilu sebelumnya yang mana banyak petugas yang bertumbangan," kata Ita saat menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Sekretariat PPK Kota Semarang, Rabu (11/1).

Ita mengatakan PPK merupakan garda terdepan dalam mengupayakan pelaksanaan pemilu yang mengimplementasikan asas Luber Jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

Dia juga mengingatkan PPK Kota Semarang untuk tetap menjunjung tinggi netralitas dalam menjalankan tugas pelaksanaan semua tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kecamatan.

"Semoga semua anggota PPK Kota Semarang diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehingga kejadian banyaknya panitia yang meninggal pada Pemilu 2019 tidak terulang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan pihaknya siap berkoordinasi dengan pemkot setempat terkait tahapan-tahapan pemilu ke depannya.

Mba Ita menitipkan pesan penting dalam pembekalan PPK Kota Semarang. Simak, baik-baik ya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News