Mangkunegaran Solo Buka Pracima Tuin Bulan Ini, Pencinta Kuliner Siap-siap Merapat

Kamis, 12 Januari 2023 – 17:10 WIB
Mangkunegaran Solo Buka Pracima Tuin Bulan Ini, Pencinta Kuliner Siap-siap Merapat - JPNN.com Jateng
Mangkunegara X GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (kanan) bersama Gibran saat bertemu wartawan di Solo, Kamis (12/1/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Mangkunegara X GPH Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo mengatakan pihaknya segera membuka Taman Pracima Tuin pada bulan ini, tepatnya pada 21 Januari 2023.

Dia berharap Pracima Tuin nantinya bisa menjadi salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah itu.

"Insya Allah pada 21 Januari kami soft opening, dalam artinya belum beroperasi 100 persen. Pelan-pelan kami buka bertahap karena pembangunan kan masih berproses dan banyak aspek operasional yang kami siapkan," katanya, Kamis (12/1).

Dia menyampaikan pembukaan masih bersifat soft opening atau prapembukaan sehingga kunjungan masih bersifat terbatas.

"Sudah bisa untuk umum, tetapi masih terbatas. Buka perlahan dengan batasan-batasan saat ini," katanya.

Selanjutnya, pihaknya berharap grand opening atau pembukaan secara resmi dapat dilakukan pada Maret tahun ini.

Salah satu yang akan ditawarkan oleh objek wisata baru tersebut adalah restoran dengan kuliner khas Mangkunegaran, yakni makanan kesukaan Mangkunegara sebelumnya.

"Pada 21 itu pengenalan kuliner khas Mangkunegaran. Di Pracima Tuin sehari-harinya ada restoran yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kuliner yang kami kaji, kami riset dari kuliner khas Mangkunegaran adalah makanan kesukaan Mangkunegara-Mangkunegara dulu, sebelum saya," katanya.

Pura Mangkunegara Solo bersiap membukan Taman Pracima Tuin bulan ini. Akan ada restoran yang menyajikan kuliner khas Mangkunagaran.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News