Gus Yasin Buka Pameran Blueprint, Ikut Baca Naskah Kuno Gunung Merbabu

Sabtu, 14 Januari 2023 – 18:45 WIB
Gus Yasin Buka Pameran Blueprint, Ikut Baca Naskah Kuno Gunung Merbabu - JPNN.com Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen bersama punggawa Tridhatu Aristyakuver. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SALATIGA - Upaya pelestarian kebudayaan oleh kelompok seni Tridhatu mendapat apresiasi dari Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Pameran karya dan data yang digelar bertajuk "Damalung Blueprint" oleh Tridhatu, dibuka secara langsung oleh orang nomor dua di Jateng ini. 

Pameran yang digelar di 1915 Arts Koffie Huis Salatiga itu berisi karya lukisan, instalasi, serta data riset naskah kuno Gunung Merbabu yang dilakukan oleh Tridhatu beserta tim riset.

Gus Yasin, sapaan akrabnya, mengapresiasi anak-anak muda yang mau berupaya melestarikan budaya warisan nenek moyang tersebut.

"Ini yang harus kita bukukan untuk menjadi sebuah kisah, cerita tersendiri bahwa negara kita ini bukan hanya kaya akan buminya, tetapi juga kebudayaannya," katanya seusai acara, Sabtu (14/1).

Kegiatan semacam ini, lanjut dia, dapat menginspirasi lebih banyak anak muda untuk melakukan hal serupa.

Dia berharap makin banyak juga masyarakat yang mengerti soal nilai budaya sebagai sebuah kekayaan.

Menurutnya, apabila makin banyak anak muda melakukan dan menginformasikan ke masyarakat, rasa cinta terhadap bangsa Indonesia akan makin kental. 

Gus Yasin membuka Pameran Blueprint dan ikut membaca naskah kuno Gunung Merbabu.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News