Warga Setempat Clothing Fest: 20 Brand Local Jawa Tengah Saling Unjuk Gigi

Minggu, 22 Januari 2023 – 09:59 WIB
Warga Setempat Clothing Fest: 20 Brand Local Jawa Tengah Saling Unjuk Gigi - JPNN.com Jateng
Seorang pengunjung tenant Warga Setempat Clothing Fest di Miwiti Space Kota Lama Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Warga Setempat Clothing Fest menjadi ruang pertama yang meramaikan Kota Lama Semarang. Ajang bagi para pengusaha brand local ini merupakan gebrakan di awal tahun.

Bertempat di Miwiti Space yang digelar selama tiga hari sejak Jumat (20/1), ada 20 tenant brand local dari berbagai daerah saling unjuk gigi pada petak bangunan peninggalan Hindia Belanda.

"Yang kami gandeng tidak hanya dari Semarang, namun juga luar kota seperti Blora, Grobogan, Kudus, Demak, dan masih banyak lagi," kata Inisiator Warga Setempat Clothing Fest Galang Putra, Sabtu (21/1).

Dalam meramaikan clothing fest perdana, Warga Setempat tampil dengan gaya beda. Galang menyebut beberapa pertunjukkan dihadirkan, misalnya disjoki (DJ), akustik hingga penampilan band-band yang juga lokal.

"Ada live tatto, aksesoris, sepatu, kacamata semuanya lokal. Warga Setempat akan digelar kembali tiap bulannya, sudah masuk proker," ujar pria yang berkecimpung dalam dunia clothing local brand tersebut.

Galang merupakan Owner Hardlive Local Homies, dia menjadi satu di antara pengagas yang menyediakan wadah dan pasar di Kota Lama Semarang.

"Akhirnya bergerak bareng-bareng dan event kayak gini harus selalu ada," kata Galang.

Di sisi lain, juga sekaligus mengembangkan geliat kreatif anak muda yang harus bisa berproses berkelanjutan.

Sebanyak 20 brand local di Jawa Tengah saling unjuk gigi dalam ajang Warga Setempat Clothing Fest 2023 di Kota Lama Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News