Ganjar Blusukan ke Pasar-pasar, Cek Harga Beras & Stok Minyak Goreng

Jumat, 10 Februari 2023 – 14:05 WIB
Ganjar Blusukan ke Pasar-pasar, Cek Harga Beras & Stok Minyak Goreng - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika blusukan mengecek harga beras & stok minyak goreng di Pasar Johar Kanjengan Semarang. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali blusukan ke pasar-pasar. Kali ini, dia mengecek harga serta stok komoditas beras dan minyak goreng di sejumlah pasar Kota Semarang, Jumat (10/2).

Sambil olahraga sepeda pagi, Ganjar mendatangi lima pasar di Kota Semarang, di antaranya Pasar Wonodri, Pasar Peterongan, Pasar Langgar, Pasar Dargo, dan Pasar Johar Kanjengan.

Dari semua pasar yang didatangi itu, Ganjar hampir tidak dapat menemukan stok minyak subsidi Minyakita.

Para pedagang pasar mengatakan bahwa stok beras dan minyak goreng secara umum aman. Namun, sebagian besar pedagang pasar menyebutkan harga dua komoditas tersebut naik.

Harga minyak dari yang semula di harga kisaran Rp 15.000 per liter, kini naik menjadi Rp 16.500 sampai Rp 17.000 per liter. Bahkan, sejumlah pedagang di pasar mengaku minyak goreng subsidi sudah lama tidak ada.

Ketika di Pasar Dargo, Ganjar mendatangi para penjual beras. Menurut sang penjual, harga beras mengalami kenaikan signifikan dalam sebulan terakhir.

Ganjar mengatakan pengecekan seperti ini penting dilakukan. Selain memantau stok, dia juga berupaya menghimpun informasi tentang kenaikan harga dua komoditas itu, yang menjadi faktor inflasi.

"Ini lagi coba kami konsolidasikan untuk ngecek kenapa beberapa harga pangan kita naik, wabil khusus dua ini. Satu terkait dengan minyak goreng, dua terkait beras," kata Ganjar di Pasar Johar Kanjengan Semarang.

Ganjar Pranowo kembali blusukan ke pasar-pasar. Kali ini, dia mengecek harga serta stok komoditas beras dan minyak goreng di sejumlah pasar Kota Semarang, Jumat
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News