Ganjar Bicara Soal Integritas ASN, Harus Terbuka, Jangan Ditutup-tutupi

Selasa, 28 Februari 2023 – 22:40 WIB
Ganjar Bicara Soal Integritas ASN, Harus Terbuka, Jangan Ditutup-tutupi - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti-wanti bahwa integritas aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat publik sangat penting.

Ganjar meminta ASN mulai terbuka dan tidak ada lagi yang ditutup-tutupi, supaya peristiwa yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik tidak terulang kembali.

"Tentu saja, beberapa kejadian terakhir itu mengingatkan kepada kita, bahwa ASN berintegritas itu penting," ujarnya seusai memberikan arahan dan membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di BPSDMD Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (28/2).

Dalam pelatihan tersebut, menurut Ganjar, menjadi ajang berbagi pengalaman secara terbuka tanpa ada yang ditutup-tutupi.

"Apa yang menjadi pengalaman dalam birokrasi masing-masing, bagikan di sini," kata Ganjar.

Saat memberikan arahan, Ganjar memulai dengan diskusi singkat dengan para peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam diskusi itu, Ganjar menyinggung tentang adanya ASN yang baru saja menjadi perbincangan banyak orang karena mempunyai harta kekayaan yang fantastis.

Persoalan itu, kata Ganjar, bahkan membuka fakta tentang LHKPN milik ASN yang menjadi perbincangan publik itu. Mulai belum dilaporkannya aset, atau belum mengisi secara detail kekayaan, aset, dan sebagainya.

Ganjar Pranowo mewanti-wanti bahwa integritas aparatur sipil negara (ASN) dan pejabat publik sangat penting.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News