TNI-Polri Kerja Sama Bantu Kebutuhan Peternak di Lereng Merapi

Selasa, 14 Maret 2023 – 22:33 WIB
TNI-Polri Kerja Sama Bantu Kebutuhan Peternak di Lereng Merapi - JPNN.com Jateng
Potret personel TNI-Polri memanggul gundukan pakan ternak di Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, KOTA MAGELANG - Sejumlah personel TNI-Polri tampak sibuk memanggul gundukan rumput di Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Selasa (14/3).

Tumpukan rerumputan itu akan dijadikan pakan ternak di desa setempat yang terimbas awan panas guguran (APG) Gunung Merapi sejak Sabtu (11/3).

"Hingga hari ini di wilayah Dukun belum turun hujan, jadi tanaman dan sayuran masih tertutup debu," kata Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksono.

Aparat gabungan itu mencarikan pakan kesukaan sapi dan kambing dari daerah aman abu vulkanis. Tak lain membantu peternak yang kesusahan memberi pakan.

"Kami mendengar banyak warga berkeluh kesah tidak bisa memberi pakan untuk ternak-ternaknya," ujarnya, menyalurkan bantuan untuk Dusun Ngaglik dan Semen wilayah Desa Krinjing.

Dia menyebutkan rumput dan damen atau jerami padi yang membukit siap menjadi santapan ternak-ternak.

"Semoga dengan bantuan pakan ini bisa meringankan beban warga khususnya para peternak di Desa Krinjing," katanya.

Upaya aparat TNI-Polri yang sigap membantu disambut hangat para peternak yang kesusahan memenuhi asupan ternaknya.

Sejumlah personel TNI-Polri tampak sibuk memanggul gundukan rumput di Desa Krinjing, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Selasa (14/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News