Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Merapi, Polda Jateng Kerahkan Ratusan Brimob

Senin, 13 Maret 2023 – 09:36 WIB
Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Merapi, Polda Jateng Kerahkan Ratusan Brimob - JPNN.com Jateng
Personel Brimob Polda Jateng melakukan pembersihan timbunan abu vulkanis Gunung Merapi. FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan personel Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dikerahkan ke sejumlah daerah terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Merapi, Minggu (12/3).

Upaya ini merupakan misi kemanusiaan akibat erupsi Gunung Merapi yang masih terjadi sejak Sabtu (11/3) lalu.

"Polda Jateng hadir untuk masyarakat," kat Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Senin (13/3).

Kombes Iqbal menyebut sejumlah bataliyon Brimob yang bermarkas di naungan Polda Jateng melaksanakan antisipasi bencana Gunung Merapi.

"Disiapkan tim SAR, dapur lapangan hingga mobil SAR," ujarnya.

Para personel Brimob dari Kompi 1/C Pelopor ditempatkan di Polsek Kemalang Klaten, Kompi 3/C Pelopor ke Polsek Selo Boyolali, Kompi 4/C ke Polres Magelang Kota.

Personel juga akan mendirikan tenda di Desa Balerante, Kabupaten Klaten, di Selo, Kabupaten Boyolali dan di Kecamatan Dukuh, Kabupaten Magelang.

Selain dari Brimob, personel Direktorat Samapta Polda Jateng juga diturunkan. Tim ini, kata Kombes Iqbal akan digerakkan sewaktu-waktu ke lokasi terdampak APG.

Ratusan personel Satuan Brimob Polda Jawa Tengah dikerahkan ke sejumlah daerah terdampak awan panas guguran (APG) Gunung Merapi, Minggu (12/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News