2 Ribu Personel TNI-Polri Apel di Dermaga Semarang, Ada Apa?

Rabu, 15 Maret 2023 – 15:18 WIB
2 Ribu Personel TNI-Polri Apel di Dermaga Semarang, Ada Apa? - JPNN.com Jateng
Apel gabungan TNI-Polri di dermaga TNI Angkatan Laut Semarang, Rabu (15/3). FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak dua ribu personel gabungan TNI-Polri mengikuti apel pengamanan agenda besar di Jawa Tengah. Di antaranya, tahapan pemilu 2024, perhelatan Piala Dunia U-20, sampai operasi ketupat mudik Idulfitri 1444 Hijriah.

Apel agung itu diselenggarakan di dermaga TNI Angkatan Laut Semarang, Rabu (15/3) pagi. Tampak pula kapal kebanggaan TNI AL, KRI Banjarmasin.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi menyebut kegiatan apel bersama TNI-Polri ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi pada setiap pelaksanaan tugas.

Termasuk membangun sinergitas dalam menghadapi sejumlah agenda internasional dan nasional yang akan berlangsung di Jawa Tengah.

"Sebagaimana diketahui, Jawa Tengah juga menjadi titik sentral pada mudik. Ini harus betul-betul disiapkan dan diantisipasi," kata Irjen Lutfhi.

Mantan Kapolresta Surakarta itu mengatakan apel gabungan TNI-Polri juga dilaksanakan di seluruh wilayah di  Jawa Tengah.

"Intinya TNI-Polri Jateng solid dan sinergi untuk mendukung agenda kegiatan dan mengawal kebijakan pemerintah," ujarnya.

Menurut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, soliditas TNI-Polri di Jateng sangat kuat dan tidak pernah ada gesekan antar satuan.

Sebanyak 2 ribu personel gabungan dari TNI-Polri apel di dermaga Semarang, ternyata persiapan ini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News