Ratusan Mahasiswa ITT Purwokerto Dikenalkan Metaverse 101

Kamis, 16 Maret 2023 – 15:07 WIB
Ratusan Mahasiswa ITT Purwokerto Dikenalkan Metaverse 101 - JPNN.com Jateng
Rektor ITT Purwokerto Dr Arfianto Fahmi memberi sambutan dalam pembukaan Kuliah Umum "Pengenalan Metaverse 101 di Indonesia" yang diselenggarakan oleh ITT Purwokerto bersama Kementerian Kominfo di Auditorium ITT Purwokerto, Kamis (16/3/2023). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Ratusan mahasiswa Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengikuti kuliah umum pengenalan Metaverse 101 di Indonesia.

Rektor ITT Purwokerto Dr Arfianto Fahmi mengatakan acara tersebut berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo),

"Alhamdulillah ITTP dapat berkolaborasi dengan Kementerian Kominfo untuk menyelenggarakan Kuliah Umum pengenalan Metaverse," kata dia di sela kegiatan kuliah umum digelar di Auditorium ITT Purwokerto, Kamis (16/3).

Dia mengatakan perkembangan Metaverse tidak mungkin dihindari sehingga perlu adanya kolaborasi dengan teknologi tersebut.

Dengan demikian, kata dia, di kampus pun khususnya TTT Purwokerto yang berbasis teknologi diharapkan dapat mengenalkan sedini mungkin Metaverse kepada seluruh civitas akademika setempat.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan pihaknya saat ini sedang mulai memformulasikan penggunaan Metaverse 101 dalam kegiatan akademik.

"Paling tidak dari sisi civitas terutama dosen, ini sudah melaksanakan eksplorasi," tegasnya.

Dari semua itu, kata dia, tidak menutup kemungkinan ITT Purwokerto berkolaborasi lebih lanjut dengan kementerian, vendor, dan seterusnya supaya nanti arahnya bisa ke yang lebih implementatif.

Ratusan mahasiswa ITT Purwokerto mendapatkan pengenalan Metaverse 101 di Indonesia.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News