Detik-detik Syabda Perkasa Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

Selasa, 21 Maret 2023 – 12:13 WIB
Detik-detik Syabda Perkasa Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Maut di Tol Pemalang - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kecelakaan. FOTO: Antara.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis nasional setelah Syabda Perkasa Belawa mengembuskan napas terakhir, Senin (20/3).

Atlet badminton Indonesia ini meninggal dunia bersama ibunya, Anik Sulistyowati (48), karena kecelakaan mobil yang ditumpanginya di Kabupaten Pemalang.

Kecelakaan itu terjadi di Tol Pemalang-Semarang KM 315+ 200 A, Desa Petanjungan, Kecamatan Petarukan, sekitar pukul 03.40 WIB.

Dari Bekasi, Jawa Barat, Syabda dan keluarganya hendak ziarah ke Sragen, Jawa Tengah setelah nenek dari ibundanya meninggal dunia, Minggu (19/3).

Syabda dan ibunya semobil bersama ayahnya, Muanis Hadi Sutamto (49), kakaknya, Diana Sakti Anistyawati (25), dan adiknya, Tahta Bathari Cahya Loka (11).

Kondisi ayah, kakak, dan adiknya mengalami luka ringan. Keseluruhan korban dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Al Ikhlas Pemalang.

Dalam keterangan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska, mobil yang dikemudikan ayahnya melaju di atas rata-rata.

Kendaraan yang ditumpangi Syabda, Toyota Camry berplat nomor B 1824 KBN menghantam Truk Colt Diesel Nopol AG 8711 V yang melaju searah di depannya.

Atlet badminton nasional Syabda Perkasa mengalami kecelakaan di Tol Pemalang-Semarang, Senin (20/3).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News