Hari Pertama Ramadan, Minimarket di Semarang Penuh Parsel Lebaran

Kamis, 23 Maret 2023 – 13:20 WIB
Hari Pertama Ramadan, Minimarket di Semarang Penuh Parsel Lebaran - JPNN.com Jateng
Susanto sedang memilih kue lebaran di sebuah minimarket di Kota Semarang. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Hari pertama bulan Ramadan, sejumlah minimarket di Kota Semarang terlihat mulai dipenuhi beragam jenis parsel Lebaran.

Tak hanya sesak di dalam, tumpukan parsel juga tampak di depan toko kelontong modern tersebut. Bahkan, sebagian memakan di badan parkir.

Macam-macam bingkisan Lebaran yang dijajakan. Mulai kue kaleng, kue kering bikinan rumahan, sampai model paketan ditata apik dalam sebuah keranjang.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kembali lagi tergantung jumlah dan komposisinya.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, awal puasa kami sudah sibuk menata parsel-parsel," kata Dwi Cahyono, seorang karyawan pasar swalayan kecil di Semarang Selatan, Kamis (23/3).

Kepada JPNN.com, Dwi menyebut parsel yang dipajang itu mulai berhasil memikat mata para pelanggannya di puasa perdana ini.

Rata-rata, para pelanggan hanya sekadar melirik dan menanyakan potongan yang diberikan bila membeli satu paket sekaligus.

"Tadi pagi sudah ada yang beli, katanya kalau mendekati lebaran tidak kebagian," katanya, menunjuk jenis parsel yang barusan terjual.

Hari pertama bulan Ramadan, sejumlah minimarket di Kota Semarang terlihat mulai dipenuhi beragam jenis parsel Lebaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News