AKBP Wahyu Cek Jalur Mudik di Sukoharjo, Ada 4 Titik yang Diprediksi Macet Parah

Kamis, 23 Maret 2023 – 21:12 WIB
AKBP Wahyu Cek Jalur Mudik di Sukoharjo, Ada 4 Titik yang Diprediksi Macet Parah - JPNN.com Jateng
Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kanan) melakukan pengecekan jalur mudik di Simpang Empat Pantung Pandawa Solo Baru Sukoharjo, Jateng, Kamis (23/3/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengecek jalur mudik Lebaran 2023 di daerah setempat yang diperkirakan rawan kemacetan.

Dia bersama jajarannya akan menyiapkan berbagai antisipasi penanganan demi kelancaran jalur mudik di Sukoharjo.

Sejumlah tempat yang dicek, antara lain sepanjang jalan Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo, Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Simpang Tugu Kartasura, dan Simpang Empat Sanggung.

"Keempat titik itu, diprediksi akan terjadi trouble spot atau titik yang memiliki tingkat kepadatan dan kemacetan yang tinggi," katanya, Kamis (23/3).

Terkait dengan Simpang Empat Sanggung, kata dia, karena tol Solo-Yogyakarta akan difungsikan maka diprediksi juga menjadi titik kepadatan dan kemacetan lalu lintas mengingat wilayah itu pintu keluar tol.

Pihaknya akan mendirikan pos pengamanan (pospam) di empat lokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas.

"Jadi untuk mengatasinya akan mendirikan pospam di empat titik itu. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, sehingga dalam berlalu lintas dapat lancar, aman, serta berbagai bentuk gangguan kamtibmas dapat dicegah," katanya.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan, katanya, arus mudik maupun balik Lebaran di daerah itu berjalan lancar, sedangkan para pengguna jalan dapat dilayani dengan baik serta nyaman.(antara/jpnn)

AKB Wahyu Nugroho mengecek jalur mudik di Sukoharjo. Ada 4 jalur yang diprediksi macet parah pada masa mudik nanti.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News