Pantauan Mudik, 15.246 Kendaraan dari Jakarta Masuk Tol Kalikangkung Semarang

Senin, 17 April 2023 – 19:47 WIB
Pantauan Mudik, 15.246 Kendaraan dari Jakarta Masuk Tol Kalikangkung Semarang - JPNN.com Jateng
Situasi gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Senin (17/4/2023). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 15.246 kendaraan tercatat melintas dari arah barat atau Jakarta menuju Jawa Tengah melalui gerbang Tol Kalikangkung Semarang pada Senin, sejak pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

Kepala Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Iptu Rudyanto mengatakan jumlah tersebut sedikit lebih rendah di banding periode yang sama hari sebelumnya yang mencapai 16.411 kendaraan.

Adapun total kendaraan dari arah Jakarta yang masuk ke Semarang melalui Kalikangkung pada Minggu (16/4) tercatat mencapai 30.021.

Sementara Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam beberapa hari terakhir peningkatan arus kendaraan dari arah barat yang masuk Jawa Tengah melalui jalur ternyata belum terlalu signifikan.

"Rata-rata hariannya naik enam persen di banding normal. Paling tinggi Minggu kemarin yang mencapai 42 persen," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh jajaran kepolisian di Jawa Tengah mengantisipasi lonjakan yang diperkirakan mulai terjadi besok.

Dia meminta pemudik menyiapkan fisik dan kendaraan yang digunakan untuk perjalanan mudik.

"Kalau lelah istirahat karena Jawa Tengah ini titik lelah pemudik," katanya.

Belasan ribu kendaraan dari Jakarta terpantau memasuki Gerbanag Tol Kalikangkung Semarang sejak pagi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News