Perum Bulog Surakarta Rampungkan Penyaluran Cadangan Pangan di Solo Raya

Rabu, 19 April 2023 – 18:20 WIB
Perum Bulog Surakarta Rampungkan Penyaluran Cadangan Pangan di Solo Raya - JPNN.com Jateng
Ilustrasi penyaliran beras. Foto: Doc. Kantor Bulog Solo

jateng.jpnn.com, SOLO - Perum Bulog Kantor Cabag Surakarta merampungkan penyaluran cadangan pangan pemerintah melalui Program Bantuan Pangan Tahun 2023 di wilayah Solo Raya.

Bantuan pangan ini adalah alokasi pertama sebelum Hari Raya Idulfitri dari target sebanyak 3 alokasi, yakni pada Maret hingga Mei 2023.

Pimpinan Cabang Perum Bulog Surakarta Andy Nugroho mengatakan pihaknya telah merampungkan 100 persen Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah tahap pertama untuk Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, dan Sragen.

"Untuk Wilayah Solo Raya total Bantuan yang disalurkan 565.420 KPM, penyaluran Bantuan Pangan disalurkan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian masing-masing Kota/Kabupaten," kata dia.

Bantuan Pangan tersebut akan disalurkan dari 9 Komplek Pergudangan yang dimiliki oleh Bulog Cabang Solo.

Selain itu, lanjut Andy, pihaknya juga tengah berkoordinasi terkait keberlanjutan pelaksanaan operasi pasar yang melibatkan pemerintah daerah dalam Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan mulai dari akhir Januari 2023 lalu.

"Kegiatan Operasi Pasar/Pasar Murah lebih dari 130 titik di area Solo Raya,” ujar Andy.

Terlepas dari Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan dan Operasi Pasar, pihaknya juga tengah melakukan penyerapan gabah/beras dalam negeri sebagai upaya pemenuhan stok cadangan beras pemerintah.

Perum Bulog Kantor Cabag Surakarta merampungkan penyaluran cadangan pangan pemerintah melalui Program Bantuan Pangan Tahun 2023 di wilayah Solo Raya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News