Ganjar Gunakan Rumah Masa Kecilnya untuk Open House

Senin, 24 April 2023 – 21:45 WIB
Ganjar Gunakan Rumah Masa Kecilnya untuk Open House - JPNN.com Jateng
Rumah masa kecil Ganjar Pranwo di RT03/II Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gunakan rumah masa kecilnya untuk menggelar open house saat Idulfitri 1444 Hijriah, Senin (24/04).

Rumah yang berlokasi di RT03/II Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar itu diketahui adalah bekas rumah kontrakan Ganjar di masa kecil.

Salah seorang kerabat Ganjar, Dowik Nusantoro mengatakan jika rumah tersebut saat ini adalah milik Budi. "Budi itu kakanya Ganjar," katanya.

Rumah tersebut juga menjadi saksi lahirnya Ganjar Pranowo. "Beliau (Ganjar) lahir di sini. Sehingga mungkin kenangannya banyak, kemudian dibeli oleh keluarga," jelasnya.

Menurut Dowik, rumah bernuansa klasik Jawa dengan nama Griya Suparni (Ibu Ganjar) itu tidak berpenghuni. Namun, sering digunakan oleh Ganjar untuk singgah.

"Kosong, tetapi sering digunakan Ganjar untuk singgah," ungkapnya.

Dia menyebut bahwa dahulu keluarga Ganjar mengontrak rumah tersebut. Dowik juga mengaku cukup memiliki hubungan dekat dengan Ganjar.

"Dulu itu kontrak di sini. Kemudian pindah kontrakan, kelas lima SD itu sudah pindah ke Karanganyar. Terus ke Kutoarjo," jelasnya.

Ganjar Pranowo gunakan rumah masa kecilnya untuk menggelar open house saat Idulfitri 1444 Hijriah, Senin (24/04).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News