Mulai Besok, Jalan Solo-Purwodadi Kawasan Simpang 7 Joglo Ditutup Selama 3 Bulan

Selasa, 02 Mei 2023 – 15:48 WIB
Mulai Besok, Jalan Solo-Purwodadi Kawasan Simpang 7 Joglo Ditutup Selama 3 Bulan - JPNN.com Jateng
Jalan Solo-Purwodadi Kawasan Simpang 7 Joglo. Foto: Romensy Augustino/JPNN.

jateng.jpnn.com, SOLO - Jalan Solo-Purwodadi kawasan simpang 7 Joglo itutup selama 3 bulan. Penutupan rencananya akan dimulai pada besok, Rabu 3 Mei 2023. 

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta Ari Wibowo mengatakan penutupan tersebut dilakukan lantaran segera dipasangnya bentangan rel sepanjang 130 meter di kawasan Simpang 7 Joglo.

"Pada rencana awalnya penutupan akan dilakukan 1 April, tetapi karena bertepatan dengan mudik-balik Lebaran, maka ditunda," ujarnya, Selasa (2/5).

Menurut Ari, penutupan jalan Solo-Purwodadi adalah upaya untuk mempercepat pembangunan tahap pertama rel layang Joglo KM 104+700 sampai dengan KM 107+1.000.

Dia telah menyiapkan skenario lalu lintas, yakni arus kendaraan dari arah Solo maupun Purwodadi akan dialihkan melalui Jalan Kerinci, Jalan Bromo Raya, hingga Jalan Sumpah Pemuda, begitu juga sebaliknya.

Terpisah, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa penutupan jalan utama Solo-Purwodadi akan sangat mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu dia meminta maaf dan berharap warga bisa maklum.

"Mengganggu, saya jawab jujur, pasti mengganggu. Namun, hanya untuk 3 bulan saja. Habis itu kita pastikan lancar semua. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanannya ," katanya.

Gibran optimistis bahwa pembangunan rel layang di atas simpang Joglo akan selesai dalam waktu 3 bulan ke depan. Dia pun meminta masyarakat bersabar dengan munculnya kemacetan di sejumlah tempat, karena imbas pembangunan infrastruktur yang berbarengan. 

alan Solo-Purwodadi kawasan simpang 7 Joglo itutup selama 3 bulan. Penutupan rencananya akan dimulai pada besok, Rabu 3 Mei 2023. 
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News