Cegah Penularan Covid-19 Varian Baru, Pemkot Semarang Kejar Vaksinasi

Rabu, 03 Mei 2023 – 10:48 WIB
Cegah Penularan Covid-19 Varian Baru, Pemkot Semarang Kejar Vaksinasi - JPNN.com Jateng
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Upaya mencegah penularan Covid-19 varian baru, Pemerintah Kota Semarang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dosis penguat.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan pihaknya terus melakukan upaya vaksinasi tersebut.

"Kami sudah terus menerus, sejak sebelum Lebaran pun bicara vaksin. Kebanyakan yang kena Arcturus (subvarian baru virus corona) kan yang belum vaksin ketiga dan keempat," kata perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut, Rabu (3/5).

Dia mendorong warga menjalani vaksinasi Covid-19 hingga dosis penguat untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap serangan virus Corona beserta varian dan sub-variannya.

"Yang sudah ketiga dan keempat insyaallah lebih tahan," katanya.

Dia memastikan Dinas Kesehatan Kota Semarang siap menggiatkan pelaksanaan vaksinasi guna mencegah peningkatan kasus penularan Covid-19, terutama saat mobilitas warga meningkat pada masa arus mudik dan balik Lebaran.

"Pada saat sebelum Lebaran, kan, sudah disampaikan akan ada (sub) varian baru turunan Omicron, Arcturus. Makanya, harus dijaga. Ini kan ada beberapa wilayah, seperti di Tembalang yang terpapar," katanya.

Dia juga meminta warga menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menghindari kerumunan, untuk mencegah penularan varian dan sub-varian baru virus corona penyebab Covid-19.

Pemkot Semarang menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis penguat dalam upaya mencegah penularan varian dan sub-varian baru virus corona
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News