HUT Kota Semarang, Belasan Ribu Orang Joget Bareng di Jalan

Selasa, 02 Mei 2023 – 21:19 WIB
HUT Kota Semarang, Belasan Ribu Orang Joget Bareng di Jalan - JPNN.com Jateng
Belasan ribu orang berjoget bersama Tari Semarangan di Jalan Pemuda depan Balai Kota Semarang untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-476 Kota Semarang, Selasa (2/5/2023). (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 11.476 orang berjoget bersama di sepanjang Jalan Pemuda, depan Balai Kota Semarang, Selasa (5/2).

Kegiatan tersebut untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-476 Kota Semarang yang jatuh pada 2 Mei.

Dengan berpakaian merah, belasan ribu orang yang merupakan pegawai Pemkot Semarang menari Joget Semarangan memadati Jalan Pemuda, mulai dari Mal Paragon hingga Tugu Muda Semarang.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu beserta suami dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda) juga turut menari bersama dipandu oleh penari profesional di beberapa titik yang disiapkan.

Ita, sapaan akrab Hevearita itu, mengatakan seluruh jajaran Pemkot Semarang memang diminta berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Semarang dengan berjoget bersama Joget Semarangan.

"Pada peringatan hari jadi Kota Semarang ini, memang saya meminta seluruh teman-teman di Pemkot Semarang. Ada 11.476 orang hadir yang semua berpakaian merah membara, memerahkan Jalan Pemuda," katanya.

Dia menyampaikan bahwa Kota Semarang juga mendapatkan kado istimewa dengan meraih predikat kota berkinerja terbaik untuk kota se-Indonesia atau menempati peringkat pertama.

Dia mengakui penghargaan tersebut tentu saja tidak bisa dilepaskan dari kinerja seluruh jajaran pegawai organisasi perangkat dinas (OPD) Pemkot Semarang dan dukungan masyarakat.

Belasan ribu orang joget bareng di sepanjang Jalan Pemuda untuk memeriahkan HUT Kota Semarang, lihat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News