Viral, Penumpang BST Solo Jadi Korban Hipnotis, Uang Rp 1 Juta Raib

Selasa, 09 Mei 2023 – 11:34 WIB
Viral, Penumpang BST Solo Jadi Korban Hipnotis, Uang Rp 1 Juta Raib - JPNN.com Jateng
Beberapa BST sedang teeparkir di Kawasan Balai Kota Surakarta. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Seorang penumpang bus Batik Solo Trans (BST) diduga menjadi korban hipnotis. Uang sebesar Rp 1 juta yang akan digunakannya membeli handphone raib.

Kasus ini diketahui dari unggahan akun Instagram @infocegatan.fb pada Selasa (8/5) malam. Dalam postingan tersebut, tampak si penumpang terduduk lesu di kawasan Ngarsopuro, Solo.

Direktur PT Bengawan Solo Trans (BST) selaku operator bus BST Solo, Coco Nusa membenarkan informasi tersebut. Pihaknya masih mencari rekaman video CCTV kejadian itu.

"Ini baru dicari videonya," katanya, Selasa (9/5).

Coco mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti rute yang digunakan penumpang tersebut sehingga diturunkan ke kawasan Ngarsopuro, Solo.  

Untuk diketahui, BST yang melayani rute hingga Slamet Riyadi ada koridor 1 dan 5 sehingga penumpang itu naik bus BST 1 atau 5 masih dicari videonya.

"Saya juga cari info jam berapa, naiknya dari mana, naik kode berapa kami juga belum tahu karena kami masih mencari videonya," ujar dia.

Sejauh ini, lanjut Coco, manajemen BST sudah mengirim informasi terkait kejadian itu ke grup-grup WA para pengemudi bus BST sebagai upaya pencegahan.

penumpang BST Solo diduga menjadi korban hipnotis. Uang sebesar Rp 1 juta yang akan digunakannya membeli handphone raib.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News