Kabar Baik, Kemenag Batang Dapat Tambahan Kuota Haji untuk 35 Jemaah

Kamis, 11 Mei 2023 – 12:50 WIB
Kabar Baik, Kemenag Batang Dapat Tambahan Kuota Haji untuk 35 Jemaah - JPNN.com Jateng
Sejumlah calon haji sedang membayar pelunanasan biaya perjalanan ibadah haji di Kementeria Agama Kabupaten Batang, Selasa (9/5). (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang)

jateng.jpnn.com, BATANG - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendapatkan tambahan kuota haji untuk 35 jemaah pada 2023 setelah adanya penambahan kuota jemaah calon haji untuk Indonesia 8.000 orang.

Kepala Kemenag Kabupaten Batang Akhmad Farkhan mengatakan bahwa dari kuota tambahan 35 calon haji itu, sudah ada 14 orang yang telah mengkonfirmasi kesanggupannya untuk melakukan pelunasan.

"Ya ada penambahan kuota calon haji. Kabar ini sudah kami sampaikan kepada calon haji yang masuk dalam daftar tunggu atau daftar urut kursi berikutnya," katanya, Kamis (11/5).

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Lutfi Hakim mengatakan jemaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 2023 sebanyak 714 orang, belum termasuk dengan tambahan kuota 35 calon haji.

Sebanyak 714 calon haji yang akan berangkat pada 2023, kata dia, terdiri atas 685 calon haji reguler, dan 29 calon haji lanjut usia prioritas.

"Dari 714 calon haji itu, sudah ada 640 calon haji yang terkonfirmasi melaksanakan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji," katanya.

Menurut dia, saat ini pihaknya masih menunggu pelunasan biaya perjalanan ibadah haji dari calon haji lainnya yang diperpanjang hingga 12 Mei 2023 dari sebelumnya batas pelunasan pada 5 Mei 2023.

Adapun jadwal keberangkatan jemaah calon haji asal Batang, kata dia, dipastikan pada 6 Juni 2023.

Kemenag Batang mendapatkan tambahan kuota haji sebanyak 35 jemaah, alhamdulillah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News