Gibran Kejar Kelengkapan Berkas Pendirian SMAN 9 Solo

Sabtu, 13 Mei 2023 – 23:37 WIB
Gibran Kejar Kelengkapan Berkas Pendirian SMAN 9 Solo - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tengah mengejar izin pendirian SMAN 9 Solo di Pasar Kliwon. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tengah mengejar izin pendirian SMAN 9 Solo di Pasar Kliwon. SMA tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

Gibran mengatakan syarat yang diperlukan untuk melakukan proses pendidikan di SMAN 9 Solo hampir terpenuhi. Dia yakin bahwa proses tersebut akan selesai sebelum PPDB 2023 dimulai.

"SMAN 9 lagi dikejar ya tinggal syaratnya dilengkapi lagi," katanya di Balai Kota Surakarta, Sabtu (12/5).

Saat ini, pihak penaggungjawab juga tengah menunggu izin Sertifikat Laik Fungsi (SLF), yakni dokumen resmi dengan diterbitkan oleh pemerintah, menunjukkan bahwa bangunan atau tempat telah memenuhi persyaratan keselamatan dan kesehatan yang ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.

"SMAN Pasar Kliwon sudah dapat izin Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah), beliau selalu suportif untuk urusan SMA. Ada izinnya tinggal SLF. Tinggal siji tok kui tok," ujarnya.

Selain itu, Gibran mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan menambah sejumlah fasilitas agar gedung SDN 9 Mojo yang digunakan sebagai tempat SMAN 9 bisa digunakan untuk pembelajaran. Sedangkan, SDN 9 Mojo akan dipindah ke timur markas Brimob di Kelurahan Mojo Pasar Kliwon.

"Berprogres itu, kan, bangunannya menambah laboratorium atau apa tinggal jalan wis cepet, nanti tugas provinsi," terangnya.

Terpisah, Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah VII Jawa Tengah Suratno mengatakan bahwa pihaknya tengah menunggu proses SLF selesai.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tengah mengejar izin pendirian SMAN 9 Solo di Pasar Kliwon.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News