Ganjar Siap Membumikan Pancasila di Jawa Tengah

Senin, 22 Mei 2023 – 14:25 WIB
Ganjar Siap Membumikan Pancasila di Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Jawa Tengah dianggap siap mendukung penuh pembumian Pancasila yang dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan masyarakat, khususnya para pelajar, harus mendapatkan contoh yang baik.

"Ini dengan BPIP kita bekerja sama melakukan edukasi kepada masyarakat, para pelajar, bagaimana membumikan Pancasila," kata Ganjar seusai Dialog Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Raya sekaligus Pencanangan Penerapan Buku Pendidikan Pancasila di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (22/5).

Acara itu diikuti oleh pelajar SMA dan santri dari Kota Semarang. Termasuk Guru Pendidikan Pancasila. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Badan Kesbangpol se-Indonesia.

Di kesempatan itu pula, Wakil Ketua BPIP Yudian Wahyudi menyerahkan piagam apresiasi dari Kepala BPIP RI untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. BPIP juga menyerahkan Buku Pendidikan Pancasila kepada Ganjar dan Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu.

"Kota Semarang sudah menyiapkan untuk mengimplementasikan, maka Jawa Tengah akan support penuh," ujar Ganjar.

Ganjar juga mengapresiasi pelajar yang ikut dilibatkan dalam acara tersebut. Menurutnya, mereka bisa memahami Pancasila dan mengimplementasikan dengan baik melalui pengajaran yang baik pula.

"Karena mereka ternyata punya rasa yang mereka bisa dapatkan dengan cara pengajaran yang baik, yaitu diskusi," katanya.

Ganjar siap mendukung penuh pembumian Pancasila yang dilakukan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News